Sukabumi Update

PDAM TJM Kabupaten Sukabumi Gelar Kejurkab Karate ke-2

SUKABUMIUPDATE.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Karate ke-2 piala PDAM.

Informasi dihimpun, Kejurkab yang digelar di salah satu hotel di Jalan Raya Cikukulu Sukabumi, Sabtu (29/7/2017) ini untuk mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga Karate di Kabupaten Sukabumi, jelang persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM TJM, Muhamad Kamaludin Zen, peserta Kejurkab tahun ini (2017) melebihi target.

BACA JUGA: Target Lolos Kejurnas, 11 Pecatur Kabupaten Sukabumi Berlaga di Kejurda Jabar

“Kita menargetkan 200, tapi yang ikut ada 302 orang. Alhamdulillah, berarti antusiasnya sangat bagus,” tutur Muhamad kepada sukabumiupdate.com di sela kegiatan.

Ia pun menargetkan dua emas di Porda 2018. “Di Porda, empat tahun lalu, kita mendapat satu emas, dan satu perunggu,” sebutnya.

Sebanyak  15 dojo atau bangunan tempat kompetisi, pertandingan, dan latihan pun kata dirinya, dibangun di tahun 2017.

BACA JUGA: Ajang Seleksi Kejurda, 17 Atlet Judo Sukabumi akan Berlaga di Kartika Cup

“Mulai dari awal, kita akan mengunjungi dojo-dojo yang kurang terurus. Kita akan coba memfasilitasi agar dojo tersebut bisa berfungsi kembali sebagaimana mestinya di cabang olahraga (Cabor) Karate,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mendukung digelarnya  Kejurkab Karate ke-2 piala PDAM tersebut, salah satunya guna mencari bibit unggul.

“Dengan adanya integrasi dan kolaborasi, antara FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik, dan saya juga berharap, di Porda selanjutnya akan menambah emas lagi,” singkat Iyos dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI