Sukabumi Update

Ada Kuda di Pantai Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Tak hanya melulu bermain pasir dan berenang saja, namun para pengunjung pun kini bisa berkuda menyusuri sepanjang pesisir saat berwisata di Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Mulyana (22 tahun), sebagai pemandu mengatakan ada beberapa Kuda tunggangan yang bisa di sewa pengunjung.

Tarifnya, kata Mulyana, berkisar antara Rp25 ribu sampai Rp30 ribu dengan jarak sekitar 300 meter bolak balik. "Ya, tergantung kesepakatan saja. Intinya, bagaimana negosiasi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/7/2017).

BACA JUGA: Ada PGC di Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi

Mulyana menjelaskan, bukan orang dewasa saja yang bisa menikmati fasilitas berkuda di Pantai Citepus, anak kecil, atau Balita pun dapat bisa.

Tentunya sambung Mulyana, dengan pendampingan dari pemandu yang sudah berpengalaman. "Kalau pengunjung belum mahir, jangan khawatir, kita akan dampingi. Balita juga bisa," terangnya.

Sedangkan Hendra (28 tahun), pemandu lainnya mengungkapkan, biasanya ada lima sampai delapan ekor Kuda tunggangan yang siap melayani para pengunjung di Pantai Citepus setiap harinya.

BACA JUGA: Pesona Alam Nirwana Cipanitik: Hutan Lindung di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang Disulap Jadi Tempat Wisata

"Kita menyesuaikan pengunjung. Kalau banyak, kita siapkan delapan ekor kuda, kalau sepi ya paling lima ekor kuda saja," ungkap Hendra dalam kesempatan sama.

Sementara Nurlela (36 tahun), pengunjung asal Cikidang, mengaku sering mengunjungi Pantai Citepus, dan suka menyewa Kuda untuk anak-anaknya.

“Kebetulan anak saya senang Kuda. Ya, saya mencoba titipkan kepada pemilik Kuda, supaya didampingi,” aku Nurlela.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI