Sukabumi Update

Pedagang Bendera Musiman Luar Daerah Mulai Penuhi Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Para pedagang pernak pernik musiman dari luar daerah, mulai berdatangan ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017.

Misalnya saja, seperti Entis Sutisna (47 tahun), warga Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Dirinya mengaku, sudah 10 musim berjualan aksesoris perayaan HUT RI di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Di Sukabumi, Penjualan Bendera Turun Drastis

"Kebanyakan pedagang aksesoris HUT RI memang dari Garut, dan tidak hanya Kota Sukabumi saja, tapi ke daerah lain juga, termasuk luar Jawa Barat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com saat disambangi di pinggiran jalan Kota Sukabumi, (Minggu (30/7/2017).

Entis mengaku aksesoris yang dijual, di antaranya mulai dari bendera kecil sampai berukuran besar, background ukuran kecil, umbul-umbul, dan jenis lainnya.

"Kalau harga macam-macam, mulai dari RP2 ribu sampai RP250 ribu. Tapi saat ini masih agak sepi, mungkin H-2 17 Agustus mulai ramai pembelinya," bebernya.

BACA JUGA: Jelang Peringati Hari Kemerdekaan, Pelajar Cicurug Kabupaten Sukabumi Giat Latihan Paskibra

Entis mengungkapkan, penjualan tahun kemarin (2016) sepi, daripada tahun sebelumnya (2015), dan tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab menurunnya para pembeli tersebut.

"Tahun kemarin, hanya balik modal saja. Tidak tahu, kalau tahun sekarang (2017). Ya, mudah-mudahan lancar dan laku keras," harapnya.

Entis mengatakan, para pedagang yang lainnya juga masih akan berdatangan hari ini (Minggu-red). "Biasanya, pada datang sebelum 1 Agustus. Hanya beberapa orang saja yang datang pada 27 Juli, dan pulang 16 Agustus," terangnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI