Sukabumi Update

Jelang Kedatangan Tim Assesor, Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Tetap Melaut

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang kedatangan tim assesor Unesco Global Geopark (UGG) Nasional Ciletuh, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  di Pantai Ujunggenteng,  tidak membuat nelayan berhenti beraktivitas.

Salah seorang nelayan Ujunggenteng, Mulyana (45 tahun) warga Kampung Kalapa Condong, RT 05/01, Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap,  mengatakan tidak tahu wilayah itu akan kedatangan tamu dari Unesco.

BACA JUGA: SD Negeri Tegalcaringin Ciwaru Kabupaten Sukabumi Masuk Penilaian Tim Assessor UGG

“Selama ini kami tetap melaut. Dan belum ada imbauan dari pihak pemerintah terhadap nelayan soal kedatangan tim penilai geopark. Kami masih tetap melaut, terkecuali cuaca ekstrim,” kata Mulyana, Senin (31/7/2017).

Sementara nelayan lainnya, Nurdin( 40 tahun) warga Kampung Cimandala RT20/02, Desa Cipeundey,Kecamatan Surade mengaku mendengar akan adanya penilaian dari tim UGG. Namun kedatangan tim UGG itu tidak menghalanginya untuk melaut.

BACA JUGA: Jelang Penilaian UGG, Ciemas Kabupaten Sukabumi Berbenah

“Kalau lagi musim ikan, tidak pernah libur. Saya libur kalau hari Jumat, karena harus pulang ke Surade. Biarkan gegeden itu datang, kami cari kan saja,” katanya. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI