Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Tim EKPD Provinsi Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi  Iyos Somantri menerima kunjungan tim Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah (EKPD) Provinsi Jawa Barat, Senin (31/7/2017).

Rombongan yang di pimpin Feri Wahyurohim ini berkunjung ke Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi penyelanggaran pemerintah daerah dalam rangka menciptakan pemerintah yang baik (Good Governance).

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Monitoring Persiapan Penilaian UNESCO

Iyos  menjelaskan kehadiran Tim Evaluasi Kinerja Pemerintahan Daerah (EKPD) Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan penilaian, verifikasi dan validasi terhadap laporan penyelenggaran pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Iyos pada kesempatan itu menyampaikan menyampaikan  prinsip partisipasi dalam upaya mewujudkan good governance yang dilakukan, melalui pelayanan publik. Hal itu sangat sejalan dengan pandangan baru yang berkembang, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

“Masyarakat tidak hanya sebagai pelanggan (customer) melainkan sebagai warga negara yang memiliki negara sekaligus pemerintahan yang ada di dalamnya (owner),” kata Iyos.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Bimtek Pilkades

Sekda juga menjelaskan pentingnya partisipasi publik juga memperoleh momentum yang tepat seiring dengan munculnya era otonomi daerah di Indonesia, yang memberikan kuleluasaan yang lebih besar kepada daerah, untuk merancang dan menentukan sendiri jenis pelayanan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. 

Sementara Ketua Tim Daerah EKPD Jawa Barat Feri Wahyurohim mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja penyelenggara daerah untuk lebih baik. “Apabila kinerja Kabupaten atau Kota menurun, maka kinerja tingkat provinsi pun akan ikut menurun,” ujar Feri Wahyurohim.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI