Sukabumi Update

Angkot Sukabumi Mogok Jalan, Penumpang Terlantar

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan calon penumpang terlantar, akibat sejumlah angkutan kota (Angkot) dari berbagai trayek lakukan aksi mogok jalan, di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/8/2017).

Untuk mengantisipasi penumpukan calon penumpang, Polres Sukabumi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, dan Palang Merah Indonesia (PMI) kerahkan sejumlah armada.

BACA JUGA: Angkot 08 Geruduk Dishub Kota Sukabumi, Penumpang Arah Cisaat Kabupaten Sukabumi Terlantar

Dari pantauan sukabumiupdate.com, angkot mulai tidak beroperasi pada pukul 06.15 WIB. Di sejumlah titik, kebanyakan calon penumpang yang terlantar itu adalah anak sekolah, dan masyarakat umum yang hendak beraktifitas. “Kalau tidak ada mobil pemerintah, saya tidak tahu apakah bisa tepat waktu masuk sekolah atau tidak,” ujar Uni Santi (17) seorang pelajar asal Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Sementara Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota mengatakan sudah mengantisipasi kemungkinan terjadinya angkot mogok jalan. Untuk hari ini 25 unit yang diterjunkan," ucap Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agoeng Ramadhani.

BACA JUGA: Angkot 08 Cisaat Geruduk Dishub Kota Sukabumi

Hal senada dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penegak Peraturan Daerah (Perda) Ajat Sudrajat, dirinya mengaku seluruh unit kendaraan Dinas Satpol-PP keluar membantu penumpang yang terlantar terutama anak anak sekolah.

"Semua unit kami terjunkan dan akan standbye sampai semua kembali angkutan beroperasi normal seperti biasa,"singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI