Sukabumi Update

Longsor Caringin, Pelanggan PDAM Cibadak Kabupaten Sukabumi Ngeluh Tidak Nikmati Aliran Air Bersih

SUKABUMIUPDATE.com – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PDAM-TJM) Cabang Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengeluhkan sama sekali tidak adanya aliran air selama tiga hari ke rumah mereka.

BACA JUGA: Jaringan PDAM TJM Cabang Cidahu dan Cicurug Kabupaten Sukabumi Alami Gangguan

Akibatnya warga tidak bisa melakukan aktifitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) seperti biasanya. “Kami sebagai pelanggan sangat kecewa tidak adanya aliran air bersih dari PDAM selama hampir tiga hari, apalagi pemberitahuan. Kalau kami punya sumur tidak akan seperti ini, sampai untuk mandi saja harus ke WC umum di Terminal Cibadak,” tutur Amat (65) warga Kampung Pintu RT 03/09, Kelurahan Cibadak kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/8/2017).

BACA JUGA: Hulu Sungai Longsor, Ganggu Pasokan Air Bersih Ribuan Pelanggan PDAM TJM Kabupaten Sukabumi

Sebagai pelanggan, Amat berharap pihak PDAM secepat mungkin bisa memperbaiki jika ada jaringan pipa yang bocor. “Air ini kan kebutuhan pokok, jadi harus cepat diperbaiki,” harapnya.

Keluhan serupa juga diutarakan, Irvan (27) warga Kampung Pamuruyan RT 02/09 Desa Pamuruyan yang mengeluhkan kecilnya aliran air dan keruh. “Sudah beberapa hari aliran airnya tidak normal dan keruh, sampai sekarang saja saya dan keluarga belum mandi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Air PDAM Tak Lancar, Warga Gang Sadar Kota Sukabumi Ngeluh

Sementara itu Kepala Cabang PDAM TJM Cibadak, Wini Andriani menjelaskan, tidak normalnya aliran air bersih bagi pelanggan di wilayah Cibadak karena pengaruh kejadian longsor di sumber mata air Caringin.

“Pengolahannya baru malam tadi sekitar pukul 24.00 WIB, jadi butuh waktu untuk pengisian full pipa jaringan. Semoga secepatnya setelah terisi, baru air naik ke konsumen,” pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI