Sukabumi Update

Tunggu Hasil Penilaian Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi Optimis

SUKABUMIUPDATE.com – Tuntas sudah kunjungan tim asesor Unesco Geopark Global (UGG) ke Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP), Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi dihimpun, dari mulai 01-04 Agustus 2017, beberapa Kecamatan sudah dikunjungi tim asesor UGG, antara lain Kecamatan Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Ciemas, Ciracap, Surade, dan Kecamatan Waluran.

BACA JUGA: Dukung Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi, Demiz: Ada Calon Investor yang Mau Bangun Bandara

“Tim asesor sudah meninggalkan Kabupaten Sukabumi, pada hari ini pukul 08.30 WIB. Keberangkatan di Setda Kabupaten Sukabumi,” tulis Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/8/2017).

Adapun hasil dari penilaian tim asesor UGG lanjutnya, apakah GNCP akan diakui dunia, dan masuk Geopark Internasional, itu nanti diumumkan pada September mendatang di China.

BACA JUGA: Jauh Sebelum Geopark Diangkat, Para Ahli Sudah Teliti Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Menyangkut kejadian di Geosite Batu Naga sambung Dana, selama ini tidak berpengaruh terhadap penilaian dari tim asesor, dan peristiwa tersebut kini sudah ditangani pihak BBKSDA Jawa Barat, maupun yang berkompeten di bidangnya.

"Kami oftimis, GNCP masuk Geopark Internasional. Doakan saja," pungkas Dana penuh harap.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI