Sukabumi Update

Viking Pirates Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Gelar Nobar

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 500 orang bobotoh Viking Pirates Palabuhantu, memenuhi home base di Jalan Siliwangi, Ruko Multitop Blok B depan diler Honda Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Sabtu (5/8/2017) malam.

Pantauan sukabumiupdate.com, gemuruh sorak para bobotoh yang sengaja nonton bareng (Nobar) pertandingan, antara Persib vs PS TNI ini pun begitu menggema hingga terdengar di lingkungan sekitar.

Mbit Irvan, selaku Ketua Pelaksana mengaku sengaja menggelar Nobar untuk menghargai sanksi yang diberikan PSSI terhadap tim kesayangannya (Persib-red).

BACA JUGA: Persib Dulu Baru Kamu, Nobar Bobotoh Viking Pajampangan Sukabumi

"Mengingat Persib kini tengah di sanksi lima pertandingan tanpa bobotoh, ya walau pun masih diperbolehkan untuk di tonton di stadion, tapi harus tanpa atribut dan yel yel. Tapi karena kami menghargai sanksi tersebut, untuk itu kami (Pengurus) tidak mengadakan tour ke stadion, makanya kami adakan acara Nobar ini," ujar Mbit Irvan kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela Nobar.

Mbit yang juga Ketua bobotoh Viking Pirates Palabuhanratu ini mengatakan dari awal sudah mengintruksikan kepada setiap Korwil untuk tidak mewajibkan anggotanya hadir dan cukup hanya perwakilan saja, mengingat tempat Nobar yang kurang memadai.

"Kita tidak memaksakan anggota untuk hadir di sini karena tempat terbatas. Bisa dibayangkan, kalau semua anggota hadir, pasti akan lebih meriah," ujarnya.

BACA JUGA: Meriahnya Nobar Ratusan Viking Pajampangan Kabupaten Sukabumi

Ia pun menjelaskan kepada setiap bobotoh Viking Pirates Palabuhanratu tentang resolusi damai yang dilaksanakan di Kantor PSSI Bandung, pada 03 Agustus 2017.

"Khusus Nobar kali ini kita mensosialisasikan kepada setiap Korwil, tentang resolusi damai silaturahmi bobotoh sa alam dunya di Kantor PSSI Bandung, kaitan damai antar suporter, khususnya dengan The Jakmania," tutur Mbit.

Sementara Rizal (37 tahun), peserta Nobar bersyukur, Persib bisa menang dalam pertandingan melawan PS TNI. Dia pun berharap, pertandingan selanjutnya, Persib selalu menang.

"Alhamdulillah, walau pun tidak bisa nonton langsung ke stadion, Persib menang 3-1 lawan PS TNI. Tidak kecewa lah, mudah-mudahan pertandingan kedepanya, Persib bisa bangkit," singkatnya dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI