Sukabumi Update

Connecting People To Nature, Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com –  Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan memusatkan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Pantai Karangnaya, Desa Sukawayana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Tingkat Kesadaran Peduli Lingkungan Hidup Minim, Wakil Wali Kota Sukabumi Sematkan Duta Lingkungan

Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi Andang Koswara Selasa (8/8/2017) mengatakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia ini, bertemakan “Connecting People To Nature” yang memiliki arti, berhubungan dengan alam, berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam untuk kemudian tergerak untuk melindungi bumi. 

BACA JUGA: Peringati Hari Lingkungan Hidup, Warga Cicurug Kabupaten Sukabumi Bersihkan Kali Cicatih

“Acara ini tingkat Kabupaten Sukabumi. Hari ini kita survey langsung, untuk mengetahui lokasi dan setting tempat, sehingga pada acara puncak nanti kita sudah betul siap" ungkap Andang Koswara.

Kegiatan ini, kata dia, akan melibatkan masyarakat, pelajar, dan komunitas lingkungan. “Rencananya akan ada kemah lingkungan, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, uji emisi dan bersih-bersih pantai (beach clean up), serta pada rangkaian acara puncak akan dilaksanakan Kirab Piala Adipura sebagai rasa syukur atas penghargaan yang diperoleh Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu,” tambah dia.

BACA JUGA: Hari Air Sedunia, Menanam Pohon untuk Menjaga Ketersediaan Air Tanah

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Protokol dan Administrasi (HPA) Risbandi A.R menyampaikan kirab Adipura dimulai dari Pantai Karangnaya, dan finish di alun-alun Pendopo Palabuhanratu.

Peringatan hari LH ini bertujuan mengajak kita semua untuk kembali berpikir bahwa manusia merupakan bagian dari alam, kehidupan manusia sangat bergantung pada alam dan ini memberikan peluang bagi manusia untuk mencari solusi yang tepat bagaimana menyelaraskan kebutuhan manusia dengan kelestarian lingkungan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI