Sukabumi Update

Soal Tragedi yang Menimpa SR, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Akui Telah Lakukan Upaya

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyatakan telah melakukan berbagai upaya terkait peristiwa yang menimpa almarhum SR (8 tahun), siswa Kelas Dua SD Negeri Longkewang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Maman Abdurahman mengaku jajarannya sudah berupaya sejak awal, seperti dengan membawa korban ke Puskesmas dan merujuknya ke rumah sakit hingga menunggu hasil forensik.

BACA JUGA: Hukuman Bagi Pelaku Perundungan Siswa SD Negeri Longkewang Kabupaten Sukabumi, Mensos: Harus Berdasarkan UU SPPA

Maman pun berjanji akan melakukan rapat evaluasi secepatnya. “Kami telah melakukan upaya saat kejadian, dan untuk mengantisipasi terjadinya hal seperti ini, kami secepatnya akan melakukan rapat evaluasi dengan mengumpulkan Kepala UPTD dan Kepala Sekolah,” kata Maman dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (11/8/2017).

Sementara Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi mengungkapkan beberapa informasi yang didapatnya berdasarkan hasil pemeriksaan dan temuan di lapangan.

BACA JUGA: Sambangi Keluarga SR Siswa SD Negeri Longkewang Kabupaten Sukabumi, Mensos Ingatkan Efek Medsos

“Ada beberapa informasi yang bisa menjadi petunjuk terkait dengan pristiwa ini. Si korban setelah kejadian terjatuh dan pingsan, kemudian ditolong oleh gurunya dan dibawa ke Puskesmas, sehingga kami akan mensingkronkan dengan beberapa petunjuk tadi dari keluarga korban,” ungkapnya.

Kejadian ini pun mengundang perhatian banyak pihak termasuk Kementerian Sosial RI, dan pada Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Yani Marwan Hamami, serta Kapolres AKBP M Syahduddi, Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan Maman Abdurahman, Muspika setempat, mengunjungi rumah duka.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI