Sukabumi Update

Selain Dibangunkan Rumah di Cikakak Kabupaten Sukabumi, Jae Akan Dibelikan Ternak

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Cikakak, Resor Sukabumi, bersama sejumlah aktivis sosial maupun para dermawan, selama ini berupaya mengumpulkan dana.

Nantinya, setelah terkumpul dana tersebut rencananya bakal diberikan kepada pasangan suami istri (Pasutri) Jaenudin (57 tahun) dan Iroh (43 tahun), warga Kampung Ubrug Gunung Batu RT 02 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setelah sebelumnya pasutri ini jadi viral di media sosial (Medsos).

BACA JUGA: Hore, Akhirnya Jae Bisa Miliki Rumah di Cikakak Kabupaten Sukabumi

Malahan karena cepatnya informasi tersebar, hingga sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi), selanjutnya keluarga Jae (Sapaan Jaenudin) pun diundang ke istana oleh orang nomor satu di Indonesia ini untuk menerima bantuan.

"Setelah mendapat bantuan dari Presiden Jokowi, Insya Allah, keluarga ini akhirnya sebentar lagi akan tinggal di tempat yang lebih layak," ujar Kepala Polsek Cikakak, AKP Joko Sudiro kepada sukabumiupdate.com, sewaktu ditemui di sela-sela kesibukannya, Jumat (11/8/2017).

Perwira yang akrab dengan sapaan Mbah Diro inipun menambahkan dana berupa uang tunai yang terkumpul, totalnya Rp36.250.000, dengan rincian dari bantuan Presiden Jokowi sebesar Rp30 juta, dan sisanya hasil urunan para donatur lainnya.

BACA JUGA: Giliran BPBD Kabupaten Sukabumi Bantu Jae Tinggal di RTLH

“Selain berupa uang, banyak donatur yang menyumbangkan bahan bangunan," sebut Mbah Diro.

Rencananya, kata Mbah Diro, nantinya selain untuk buat rumah, dana tersebut juga sebagian lagi akan dibelikan ternak buat menunjang kehidupan keluarga Jae.

"Insya Allah, dengan bantuan tersebut bisa mencukupi untuk membuat rumah idaman bagi keluarga Pak Jae," harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI