Sukabumi Update

Lima Peserta Ikuti Lomba Festival Durian Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Lima petani durian asal Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, ikuti lomba durian unggul pada acara Festival Durian Desa Sukamaju. Masing-masing peserta telah menyediakan durian unggulan diatas meja panjang. Durian-durian unggulan ini, akan diamati dan dicicipi para dewan juri guna memberikan nilai.

BACA JUGA: Angkat Potensi Durian Lokal Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi Adakan Festival

Seorang peserta, Zainal mengatakan Selasa (22/8/2017), dalam ajang lomba itu ia menyodorkan durian si Salak sebagai andalannya dalam penilaian itu. Si Salak, kata dia, merupakan salah satu durian unggulan yang ada di Desa Sukamaju.

BACA JUGA: Dorong Potensi Lokal, Karang Taruna Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi Gelar Festival Durian

"Panen durian tahun ini berkurang karena banyak hujan. Biasanya satu pohon berbuah ratusan, sekarang setengah nya juga tidak ada. Soal rasa, saya jamin tetap enak, saya hanya ikutkan durian si Salak saja. Keunggulannya, legit dan warna dagingnya menggiurkan seperti mentega," tandasnya.

Ditengah penilaian itu, sejumlah pedagang durian yang memenuhi festival sibuk melayani pembeli. Satu buah durian ditawarkan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu per buah, tergantung kualitas dan ukuran.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI