Sukabumi Update

KPA dan Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Bentuk P2A

SUKABUMIUPDATE.com – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi bentuk Pekerja Peduli Aids (P2A). Salah satu perusahaan yang sudah membentuk P2A ini adalah PT GSI perusahaan yang bergerak di pembuatan sepatu.

Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi, Dr. Asep Suherman menerangkan program ini dibuat sebagai wadah para pekerja yang mempunyai jiwa kemanusiaan. “Fungsinya mengedukasi dan mengidentifikasi faktor, risiko, yang bisa menyebabkan penyebaran HIV dan Aids dikalangan pekerja,” terang dia, Rabu (23/8/207).

Selain membentuk P2A, KPA juga memberikan sosialisasi terhadap para pekerja perusahaan tentang bahaya virus HIV-Aids, dengan segala bentuk penularannya. “P2A ini memiliki tugas dilingkungan perusahaan untuk menyebarluaskan informasi, dengan tujuan menekan jumlah tertular HIV dilingkungan pekerja,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya semakin banyak perusahaan yang mau membentuk P2A. Menurutnya, para pekerja pabrik atau industri, sangat rentan terhadap penularan HIV dan AIDS.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI