Sukabumi Update

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Siswa SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi Lomba Makan Kue

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa penyandang disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) A Budi Nurani Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikuti lomba adu makan pizzapedas dan mocci dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 disalah satu toko di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (26/8/2017).

Ari Ardika (22 Tahun), siswa SLB Budi Nurani juga pemenang lomba makan pizza mengaku senang dengan lomba tersebut, dan bisa membuktikan bahwa penyandang disabilitas pun mampu bersaing dengan masyarakat normal lainnya.

"Alhamdulillah, saya bisa merasakan kebahagiaan kemerdekaan, bersama orang-orang normal lainnya. Tidak menyangka juga, bisa jadi juara," aku Ari, dengan muka sumringah kepada sukabumiupdate.com, sore tadi.

BACA JUGA: Lima Peserta Ikuti Lomba Festival Durian Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi

Sementara Manager marketing toko di mana lomba digelar, Arygia menambahkan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 kali ini pihaknya sengaja menggandeng para penyandang disabilitas untuk merayakannya, lantaran mereka juga sama-sama masyarakat Indonesia.

"Meskipun fisiknya tidak sama seperti kita, tapi kemampuannya tidak kalah. Terbukti tadi makan pizza ada yang juara, bahkan tadi kita menyaksikan mereka bernyanyi, dan menggunakan alat musik dengan mahir," ujarnya dalam kesempatan sama.

BACA JUGA: Melesat Hingga 60 KM Per Jam, Balap Lori Cimenteng Kabupaten Sukabumi Melegenda

Diharapkannya dengan kegiatan ini penyandang disabilitas bisa lebih percaya diri, dan ikut berbaur bersama orang-orang normal lainnya.

"Begitu juga dengan yang normal, mereka dapat menerima penyandang disabilitas. Tidak membeda-bedakan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI