Sukabumi Update

Remaja Asal Cikole Kota Sukabumi, Tulis Surat untuk Wakil Wali Kota Achmad Fahmi

SUKABUMIUPDATE.com - Ingin bertemu Wakil Wali Kota Achmad Fahmi, remaja bernama Lisan Shidqi Zul Fahmi (14 tahun), warga Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang kini tengah terbaring lemah tidak berdaya di Rumah Sakit Assyifa, memberikan surat wasiat lewat tulisan di sebuah buku.

Ibunda Lisan, Nia Dewi Kania (38 tahun) yang mendampinginya di rumah sakit mengatakan, tulisan tersebut sengaja anaknya tulis, sebelum keadaannya lebih parah dari sekarang, karena Lisan, sejak SMP memang dekat, dan aktif dengan beliau (Fahmi-red).

"Awalnya, Lisan sakit, saat mendapatkan penghargaan di Riau, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Juara Satu tingkat Nasional, Tunas Muda, dan sempat pingsan selama tiga kali di sana," kata Nia, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (27/8/2017).

BACA JUGA: 2017, Kota Sukabumi Dinobatkan Jadi Kota Layak Anak Kategori Pratama

Nia menambahkan, saat kembali dari Riau, penyakit Lisan kembali kambuh, namun tidak dia rasakan, dan langsung berangkat ke Bandung, untuk menghadapi persiapan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Sukabumi, dan tingkat Jawa Barat (Jabar).

"Lisan memang aktif di beberapa organisasi, bahkan kerap kali menjadi ketua. Mungkin karena lelah, lisan kembali kambuh, dan pingsan dua kali di SMK Negeri di Bandung. Itupun saya tahu, setelah gurunya menghubungi saya," ungkap Nia.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Pantau Jalannya UNBK SMK

Lanjut Nia, Lisan senang dengan kehadiran Wakil Wali Kota Achmad Fahmi, untuk menjenguk anak pertama, dari dua bersudara tersebut karena surat wasiat itu telah sampai ke orang nomor dua di Kota Sukabumi, dengan bantuan teman-temannya melalui share di media sosial.

"Dengan kehadiran pak wakil (Achmad Fahmi), mudah-mudahan menjadi obat untuk Lisan, karena dari awal masuk rumah sakit, Lisan sering mengatakan nama pak Fahmi, dan sangat dekat dengan beliau. Sementara penyakit Lisan, belum dipastikan apa? Baru Computed Tomography (CT) Scan diagnosa. Sementara ada pembengkakan di kepala," jelasnya.

Sedangkan, Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku tersentuh dengan tulisan Lisan, yang di upload ke media sosial, dan ingin bertemu dengannya.

BACA JUGA: Achmad Fahmi: Jangan Cabut Subsidi Listrik PLN 900 VA Warga Tidak Mampu

"Lisan itu anak baik, aktif di segala bidang, mulai dari UKS, KPA, dan yang lainnya. Malah saya kenal dengan Lisan, sejak dia Kelas Satu SMP. Jarang sekali anak seusia dia memikirkan pembangunan Kota Sukabumi," aku Fahmi, dalam kesempatan sama.

Fahmi pun berharap, dan mendoakan kesembuhan Lisan, agar bisa kembali beraktivitas, karena Kota Sukabumi membutuhkan sosok seperti Lisan.

"Mudah-mudahan, Lisan cepat sembuh, sehat seperti sediakala, dan bisa kembali beraktivitas. Kalau Lisan membutuhkan rujukan, ke mana pun saya akan bantu," janji Fahmi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI