Sukabumi Update

Percepat Tol Bocimi, Kementerian PUPR Ekspos Tanah di BPN Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selengggarakan rapat koordinasi (Rakor) dan ekspos pengadaan tanah untuk pembangunan Tol Bogor-Sukabumi-Ciawi (Bocimi) Seksi III dan IV di Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/8/2017).

Pejabat Pelaksana Kegiatan Kementrian PUPR Nurdin pada kesempatan itu menjelaskan tentang rencana pelaksanaan pengadaan tanah dihadapan sejumlah pejabat ATR/BPN Pusat, Provinsi Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

"Seksi III antara Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer dan Seksi IV antara Sukabumi Barat sampai Sukabumi timur sepanjang 13,3 kilometer," terang Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menyatakan menginstruksikan jajarannya untuk memberikan dukungan dan kesiapan dalam pelaksanaannya nanti.

"Untuk mendukung kelancaran proses pengadaan tanah Tol Bocimi seksi III dan IV, kami akan tugaskan beberapa perangkat daerah terkait, seperti Dinas PU, PTR, Perkimsih, PMD, Pertanian serta Camat. Mereka akan mendukung mulai dari sosialisasi maupun pelaksanaan pengukuran tanahnya nanti," terang Iyos.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana pada Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Eki R Rizky menjelaskan bahwa wilayah Kabupaten Sukabumi yang terkena jalan Tol seksi III dan IV terdiri dari 29 Desa dan 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Ciambar, Nagrak, Cibadak, Cicantayan, Caringin, Cisaat, Sukabumi, Sukaraja dan Sukalarang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI