Sukabumi Update

Sekjen FORMI Jabar Lantik Pengurus Tingkat Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Sekretaris Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kolonel CAJ (Purn) Sigit Pramono, melantik Pengurus FORMI tingkat kabupaten, Periode 2017-2022 dengan Ketua, Yani Jatnika Marwan, di Aula Pendopo Sukabumi, Senin (4/9/2017).

“FORMI adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat, martabat, dan kehormatan bangsa, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sigit, dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Senin malam.

Sementara Yani, selaku ketua terpilih mengatakan FORMI dideklarasikan berbagai induk organisasi olahraga masyarakat, sebagai wadah berhimpun dari berbagai induk olahraga rekreasi masyarakat yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

“Tentunya wadah ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam menyalurkan dan mewujudkan aspirasi, apresiasi, dan partisipasi, bagi perkembangan budaya olahraga rekreasi, serta meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya. Baik pada tingkat lokal, regional, maupun nasional, bahkan internasional,” ujarnya di sela-sela sambutannya.

Sedangkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan FORMI sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda), mempunyai tugas dan peranan dalam rangka mendorong dan menggerakan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi dengan menjunjung nilai luhur budaya, kekeluargaan, sportifitas tanpa membedakan suku, agama, tingkat sosial, dan kelompok.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran FORMI Kabupaten Sukabumi untuk membantu Pemda dalam membuat kebijakan dalam bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga rekreasi dengan mewadahi berhimpunnya organisasi olahraga masyarakat dalam mendukung dan menyebarluaskan olahraga masyarakat, di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya dalam kesempatan sama.

Anita Mulyani, selaku Ketua Panitia menyampaikan FORMI sebagai wadah berhimpunnya organisasi-organisasi olahraga rekreasi masyarakat, dan sebagai mitra pemerintah, bertugas menghimpun dan memberdayakan seluruh organisasi dan potensi olahraga rekreasi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI