Sukabumi Update

Peduli Etnis Rohingya, PC IPNU Kota Sukabumi Gelar Aksi Solidaritas

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Putra dan Putri Kota Sukabumi, Jawa Barat, gelar aksi solidaritas serta penggalangan dana untuk Rohingya, Senin (11/9/2017).

Pantauan sukabumiupdate.com, peserta aksi berkumpul di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, menuju Jalan Perintis kemerdekaan, dan melakukan orasi di bundaran adipura.

BACA JUGA: Peduli Rohingya, Pelajar Miftahul Falah Citepus Hilir Kabupaten Sukabumi Galang Dana

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap sodara-sodara kita, warga muslim etnis Rohingya di Myanmar," ucap Koordinator Aksi, Rahmat, kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela aksi siang tadi.

Tidak sampai disitu, massa aksi pun berlanjut menuju Gedung DPRD, dan bergerak ke Balai Kota Sukabumi, Jalan R Syamsudin yang diterima langsung Asda Satu, Andri Setiawan.

BACA JUGA: Viking Pirates Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Galang Dana untuk Rohingya

"Masalah ini sudah ditangani oleh Pemerintah Pusat, dan kita doakan bersama, agar umat Islam diberi kemudahan di sana," ungkap Andri, di sela-sela menerima aksi.

Informasi dihimpun, selain penggalangan dana di jalanan, peserta aksi juga menggalang dana di kantor-kantor, gedung dewan, dan Balai Kota Sukabumi. Hasil penggalangan dana tersebut, nantinya akan disampaikan ke NU Care dan LAZISNU.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI