Sukabumi Update

Ditinggal Mencuci, Balita Tenggelam di Kolam Kabandungan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Naas, Balita ditemukan tewas tenggelam di kolam kedalaman sekitar satu meter, di samping rumahnya di Kampung Cipeuteuy RT 06/04, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Menurut Kapolsek Kalapaunggal, AKP Sumijo, sekitar pukul 09.15 WIB, korban bernama Nizam bin Dadan (3 tahun), bermain sendiri di ruang tamu rumahnya, sedangkan ibu korban, Pipih binti H Kutub (33 tahun) sedang mencuci pakaian di kamar mandi.

BACA JUGA: Siswa SMPN 6 Kota Sukabumi yang Tenggelam di Sungai Cisuda Ditemukan Meninggal Dunia

"Tidak lama kemudian, sekitar pukul 09.30 WIB, Pipih (Ibu korban) mencarinya dengan tujuan hendak memberi minum susu. Di cari di depan rumah tidak ada. Karena tidak ada di depan rumah, akhirnya mencarinya ke pinggir rumahnya," tutur Sumijo, kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/9/2017).

Ketika Pipih melihat ke arah kolam, kata Sumijo, ternyata saat ditemukan, anaknya telah berada dan dalam keadaan terapung di kolam berukuran 3 X 5 meter, dengan kedalaman sekitar satu meter.

"Kemudian Pipih, ibu korban teriak minta tolong ke ketangganya. Datanglah kakak dari ibu Korban, dan mengangkatnya dari dalam kolam serta langsung membawanya ke Puskesmas Kabandungan," ujar Sumijo.

BACA JUGA: Tewas di Kolam Renang Cimalati, Pelajar SMA N 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Setelah dilakukan pengecekan terhadap kondisi korban, kata Sumijo, oleh petugas medis Peskesmas, dijelaskan bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia, dan dari hasil identifikasi jenazah korban tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda yang mencurigaan (kekerasan).

"Keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Dengan dibuatkan surat pernyataan, bahwa orang tua beserta keluarganya menerima sebagai takdir dari yang maha kuasa, dan selanjutnya jenazah pun telah dimakamkan," pungkas Sumijo.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI