Sukabumi Update

Rehab Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Disoal

SUKABUMIUPDATE.com - Proses renovasi Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, di Jalan Jenderal Sudirman, Blok Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, hingga kini belum juga rampung pengerjaannya alias menggantung.

Menurut Sekretaris Fraksi Rakyat Kabupaten Sukabumi, Bayu Nugraha, proses rehab pembangunan gedung DPRD tidak jelas, dan seperti tidak ada target. Padahal sambungnya, gedung DPRD tersebut merupakan kantor pelayanan masyarakat untuk membuat produk hukum sebagai pijakan kinerja Pemerintah Daerah (Pemda).

BACA JUGA: Sedih, Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi akan Begini Hingga 2017

“Aneh, proses rehab ini sudah lama dikerjakan, tapi sampai sekarang belum selesai, bahkan sini seperti tidak ada pekerjaan. Padahal, gedung ini tentu sangat penting keberadannya," tutur Bayu, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/9/2017).

Bayu menambahkan, bagian luar dan dalam gedung terlihat jelas, jika konstruksi fisik bangunan itu baru selesai separuhnya.

"Aneh, proses rehab ini sudah lama dikerjakan, tapi sampai sekarang belum selesai, bahkan seperti tidak ada pekerjaan, semuanya terkesan dikerjakan secara tambal sulam," imbuh Bayu.

BACA JUGA: Polemik Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Sekwan: Itu Penawaran Terindah

Ia mengatakan, jika dilakukan rehab untuk gedung tersebut, tentunya akan menghasilkan bangunan yang jauh lebih bagus dari kondisi sebelumnya, namun kini kondisi bangunan jelas tidak terawat dan terbengkalai meski anggaran yang digelontorkan cukup besar.

“Kalau seperti ini, pekerjaan dinilai sebagai pemborosan pemerintah dalam menghabiskan anggaran. Padahal, biayanya tergolong besar,” sesalnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI