Sukabumi Update

Perbaiki Sistem, Kabupaten Sukabumi Bakal Terapkan Smart City

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyampaikan sistem terutama pelayanan informasi kepada masyarakat akan diperbaiki, sehingga bisa menentukan arah dan kebijakan untuk pengambilan keputusan.

"Sekarang semua serba elektronik sistemnya. Kedepan kita akan perbaiki sistem yang ada untuk memenuhi pelayanan masyarakat, serta informasi pimpinan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan," sampainya dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com di sela-sela menghadiri Kominfo Award 2017, di Ballroom Trans luxury Bandung, Rabu (13/9/2017).

BACA JUGA: Terapkan Perda Pengendalian Konsumsi Tembakau Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Paramesti

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Akhmad Riyadi mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan untuk menjalankan sistem smart city.

"Pertama yang akan kita buat adalah road mapnya dulu, sehingga kedepan kita punya peta apa yang akan kita bangun. Saat ini kita sedang melakukan penjajakan terhadap kabupaten/kota yang sudah menjalankan smart city, dan meminta informasi, serta referensi kepada beberapa pakar IT,” aku Akhmad, dalam kesempatan sama.

Sehingga nantinya, kata Akhmad, bisa menerapkan teknologi yang cocok, yang secara bertahap akan diterapkan di beberapa kecamatan, terutama ibu kota kabupaten.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI