Sukabumi Update

Pemerintahan Kabupaten Sukabumi Apresiasi Program BPJS Ketenagakerjaan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, apresiasi program yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan saat ini. Dimana sudah mensosialisasikan sekaligus kerjasama dengan Pemerintahan Desa, tentang Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Asda Satu, Asep Abdul Wasit mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi.

BACA JUGA: Desa Dijadikan Model BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi

"Kami, tentunya sangat mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan kesempatan terhadap enam desa dari 381 desa di Kabupaten Sukabumi untuk mendapat apresiasi tentang Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," kata Asep, di sela-sela penandatanganan kerjasama Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan disalah satu hotel, di Jalan Raya Cisolok Km Tujuh, Palabuhanratu, Kamis (14/9/2017).

Ia berharap dengan adanya program dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa untuk terus mengajak elemen masyarakat menjadi peserta. Karena menurutnya, Kepala Desa harus menjadi pelopor, sebab menjadi tokoh sentral di Pemerintah Desa.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Gelar Public Expose Capaian Kinerja

Ketika aparat Pemerintah Desa sudah melakukan, kata Asep, maka tidak akan kesulitan untuk mengajak peserta dibawahnya. "Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi. Selain di Pemerintah Desanya, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.

Asep menjelaskan pentingnya manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan ini, selain meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial Tenaga Kerja, juga program tersebut merupakan wujud kebersamaan gotong royong yang suatu saat pasti akan terasa manfaatnya.

BACA JUGA: Peserta BPJS Kesehatan di Sukabumi Capai 80 Persen Lebih

"Apalagi tadi dengan adanya penyerahan klaim Rp148 juta, dengan berbagai item, termasuk didalamnya ada jaminan beasiswa kepada anak yang ditinggalkan almarhum. Makanya saya bilang dari sesuatu yang sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI