Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Dilanda Kekeringan, PDAM TJM Salurkan Air Bersih di Tiga Kecamatan

SUKABUMIUPDATE.com – Kekeringan akibat musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal itupun secepatnya diantisipasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandi (TJM) dengan menyiapkan kendaraan tanki buat memenuhi kebutuhan air bersih, terutama para pelanggan.

BACA JUGA: Sumringah, Warga Loji Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Sukabumi

Menurut Kabag Umum PDAM TJM, Rian Suryana, menyediakan air bersih di musim kemarau sudah merupakan tugas tahunan pihaknya.

“Jadi, bilamana ada daerah krisis air bersih, kita siap menyalurkannya,” tuturnya, kepada sukabumiupdate.com ketika dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya, Senin (18/9/2017).

BACA JUGA: Kemarau, BPBD Kabupaten Sukabumi Pasok Air Bersih ke Kecamatan Simpenan

Rian mengaku, sudah ada tiga kecamatan yang kini kekurangan air bersih dan telah dibantu dengan mengirim mobil tanki.

“Yaitu, pertama pengiriman ke Kampung Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh. Kedua ke Kampung Kamandoran, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak. Ketiganya ke Kampung Jami, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug,” rincinya.

Selama pendistribusian di lapangan, kata Riyan, di bawah kendali BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Kita standby di tiga mobil tanki, dan satu tambahan pinjaman dari Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jika daerahnya mengalami kekeringan, masyarakat, atau Muspika setempat, bisa melapor ke BPBD, nantinya akan berkoordinasi dengan kami untuk langsung menyalurkannya,” jelasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI