Sukabumi Update

Ada Goes Sehat Tanpa Narkoba di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-72

SUKABUMIUPDATE.com – Menyambut sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-72 tahun 2017, Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Polres, dan Komunitas Sepeda se Jawa Barat (Jabar), menggelar Goes Sehat Tanpa Narkoba dengan tema Tour The Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Acara yang bakal berlangsung, pada 30 September-01 Oktober 2017 tersebut tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi: Mari Kita Persiapkan HUT Kabupaten Sukabumi Lebih Semarak

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan rute yang akan dilalui nantinya, yaitu pada 30 September, etafe #1 jarak tempuhnya 55 Kilometer (Km), start di Gelang Cisaat, via jalur Cikidang, dan finish di Pendopo Palabuhanratu, serfta bike champ di area camp salah satu hotel di Palabuhanratu.

Deni menambahkan, buat 01 Oktober, etafe #2 jarak tempuh 60 Km, dari jalur ekpedisi Loji sampai Geopark Ciletuh.

“Acara ini bertujuan untuk mewadahi para pesepeda, dan umumnya buat tujuan hidup sehat tanpa Narkoba. Kegiatan ini juga berhubungan dengan HUT Kabupaten Sukabumi, serta untuk memajukan pariwisata maupun meningkatkan perekonomian di masyarakat sekitar pesisir pantai,” ujarnya, kepada sukabumikupdate.com, Jumat (22/9/2017).

BACA JUGA: Satu Oktober dan Sukabumi, Dari Kisah Patriotik Hingga Kado Pahit yang Tak Terduga

Karena salah satu upaya pencegahan bahaya Narkoba, kata Deni, adalah mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat. “Maka dari itu, digerakannya komunitas sepeda, melalui aktivitas positif untuk mengajak masyarakat hidup sehat tanpa Narkoba,” tandasnya.

Ia berharap, agar masyarakat banyak yang ikut berpartisipasi dengan adanya kegiatan tersebut, dan bagi yang berminat, bisa daftar ke Ratman Fedbumi, dengan nomor HP: 0857 2345 6869, dan Igoy FedCianjur: 0815 6307 651.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI