Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Hadiri Jambore Peternakan Nasional 2017 di Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri acara Jambore Peternakan Nasional 2017, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Acara yang berlangsung sejak 22 September 2017, dan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, diikuti kurang lebih 1.200 peternak dan stakeholder. Kegiatan ini juga diisi dengan kontes dan seni ketangkasan domba Garut, kontes kambing kaligesing, eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, serta kelinci.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Penyerahan Bantuan Anggota DPR RI

Jambore ini mengangkat tema “Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Asal Ternak” yang diartikan bahwa, peningkatan konsumsi protein hewani asal ternak dapat dimaknai juga sebagai upaya mengoptimalkan pangsa pasar domestik yang sekaligus juga merupakan simbol kebangkitan ekonomi kerakyatan.

Pemenuhan protein hewani asal ternak yang bersumber dari daging, telur dan susu, memiliki posisi penting karena menentukan kualitas sumber daya manusia sebagai agen perubahan.

BACA JUGA: Tampil Dengan Baju Adat, Wakil Bupati Sukabumi Hadiri HUT Provinsi Jawa Barat

Menurut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Kabupaten Sukabumi harus mampu mewujudkan swasembada Protein, mengingat wilayahnya sangat potensial untuk meningkatkan Populasi ternak, dan usaha peternakan.

"Kabupaten Sukabumi sangat potensial untuk meningkatkan populasi ternak, dan usaha Peternakan, seperti Sapi, Domba/Kambing, Kelinci, Ayam dan lain sebagainya, cocok dikembangkan,” terang Adjo kepada sukabumiupdate.com.

Ditambahkan Adjo, hal tersebut merupakan potensi yang cukup besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. Namun, disisi lain masih perlu ditingkatkan karena masih banyak yang belum memenuhi skala ekonomis.

"Untuk memperoleh hasil yang baik, tentu harus dengan teknik budidaya, dan manajemen yang ekonomis" jelas Adjo.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI