Sukabumi Update

Pelajar Kota Sukabumi, Antusias Nobar G30S/PKI di Gedung Djuang

SUKABUMIUPDATE.com – Sekitar 1.200 orang pelajar dari berbagai sekolah, nonton bareng (Nobar) film pemberontakan G30/PKI di Gedung Djuang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/9/2017).

Hikal Gibran (13), pelajar SMP IT Al-Fath mengaku meski sebelumnya pernah melihat (film G30S/PKI) di rumah, melalui DVD player, namun ada kesan berbeda, Nobar bareng teman-teman sekelas.

"Kalau nonton sendiri malah ngantuk, beda dengan nonton bareng (Nobar), bisa sambil ngobrol mengomentari isi film itu," aku Hikal, kepada sukabumiupdate.com usai menonton, tadi sore.

Hikal mengatakan Nobar ini cukup bagus bagi kalangan pelajar, karena menambah pengetahuan tentang sejarah kelam bangsa Indonesia.

"Baru kali ini kita bisa nonton bareng (Nobar) film sejarah. Kalau bisa, jangan cuma film G30S/PKI saja, perjuangan-perjuangan lainnya juga bagus diputar," ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Ipang Hikmat Iskandar mengatakan, Nobar film G30S/PKI yang penyelenggaraannya ini diprakarsasi Warung Nusantara 88 (WN-88) Humas Mabes Polri Sub Unit Sukabumi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar.

"Pelajar angkatan 1998 ke atas mungkin masih banyak yang belum tahu, film peristiwa pemberontakan G30S/PKI. Karena pada waktu itu tidak ditayangkan kembali di televisi," ucap Ipang, di sela-sela kesibukanya.

Menurutnya, dengan diputarkannya kembali film ini diharapkan dapat menambah pemahaman, dan wawasan sejarah pelajar.

"Sesuai harapan kami, dan Dandim 0607 Sukabumi, dengan menonton film ini pelajar dapat mengambil hikmahnya, agar kedepanya tidak kembali terulang sejarah yang kelam, serta terhindar dari faham komunis," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI