Sukabumi Update

Warga Kampung Pintu Cibadak Kabupaten Sukabumi, Keluhkan Aliran Air PDAM Tersendat

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Kampung Pintu RW 09, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, keluhkaan saluran air PDAM tidak berjalan normal.

Akibat aliran air tidak mengalir seperti biasanya, ratusan warga terpaksa menggunakan WC umum yang berada di pasar, terminal bahkan berjalan ke sungai Cicatih yang tidak jauh dari pemukiman warga.

“Biasanya air dari PDAM mengalir normal, bahkan 24 jam tidak pernah ada hambatan. Kalau sekarang tidak nentu, kadang dari malam sampai pagi ada, menjelang siang hingga malam gak ada. Bingung setiap hari begini terus,” ujar ketua RT 03, Pepen Supendi (55 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/9/2017).   

Menurut Pepen, seharusnya PDAM memberi tahu kepada pelanggan apa penyebabnya air tidak normal seperti biasanya.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Dilanda Kekeringan, PDAM TJM Salurkan Air Bersih di Tiga Kecamatan

“Kami berharap kepada Kepala Cabang maupun Pusat untuk segera menindak lanjutinya, jangan sampai berlarut-larut, karena air sangat kami butuhkan,” ketusnya.

Sementara Kepala Cabang PDAM Cibadak Wini Andiani, mengatakan jika sumber air Caringin bermasalah dan tidak bisa diolah otomatis putaran untuk suplay air serta persediaan di kurangi putarannya, dan pastinya pelayanan cabang Cibadak terganggu serta tidak maksimal.

“Jujur kami degdegan kalo musim penghujan, takut Sumber air Caringin bermasalah seperti longsor sehingga tidak dapat diolah karena banyak lumpur,” beber Wini, melalui pesan whatsApp.

Menurut Wini, operasional dari Sumber, dan pengolahan yang punya kewajiban adalah cabang Caringin. “Cabang cibadak hanya menerima Suplay air, monitor dan Koordinasi. Kecuali ketika di perintahkan Direksi,” tukasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI