Sukabumi Update

Gowes Tour De Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-72

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-72, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, menggelar acara gowes bareng bertema “Tour De Geopark Ciletuh Palabuhanratu”

“Acara gowes bareng ini, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-72 sekaligus mengkampanyekan mengenai bahaya narkoba, kita juga harus terbebas dari berbau narkotika,“ terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat membuka acara gowes bareng di komplek Gelanggang Cisaat, Sabtu (30/09/2017).

BACA JUGA: Sekda Iyos: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Itu, 01 Oktober

Bupati, pada kesempatan yang sama, mempromosikan mengenai Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang memilki panorama alam yang sangat alami dan indah, terdiri dari Geodiversity (Keragaman geologi) namun memilki juga Biodiversity (keragaman hayati) dan Culturediversity (Keragaman Budaya).

“Bahwa Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) merupakan salah satu panorama wisata yang ada di Indonesia bersamaan dengan Gunung Rinjani yang masuk dan sedang dalam penilaian UNESCO” jelas Bupati.

BACA JUGA: Ada Gowes Sehat Tanpa Narkoba di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-72

Sementara itu, menurut salah seorang peserta asal Kota Bandung, Agus mengatakan, bahwa acara gowes bareng ini merupakan acara yang paling berkesan, karena memiliki rute yang sangat menantang, selain bisa menikmati pemadangan alam Kabupaten Sukabumi.

“Saya tidak sabar menunggu hari esok untuk melanjutkan kembali gowes ke wilayah Ciletuh, tadi saja start dari Cisaat melewati Cikidang indah pemandangannya, apalagi besok menuju Ciletuhnya pasti lebih indah dari tempat tadi,“ ujar Agus.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI