Sukabumi Update

Longsor, Jalan Nasional di Waluran Kabupaten Sukabumi masih Bisa Dilintasi

SUKABUMIUPDATE.com - Kendati sebagian ruas jalan Kiaradua-Jampang Kulon, di Kampung Cijeblus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, longsor, namun masih bisa dilintasi kendaraan. Hal itu, dikemukakan Kepala Bagian (Kabag) Sarana dan Prasarana Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Eki R Rizky.

“Jalan ini masih bisa dilalui oleh kendaraan, dan tadi, Pak Sekda menghubungi langsung Kepala BPJN untuk melakukan upaya perbaikan jalan. Kami akan menunggu, sampai dari pihak BPJN tiba," tulis Eki, dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa (3/10/2017).

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Waluran

Akhirnya, sekitar pukul 13.00 WIB, beberapa petugas BPJN, dan konsultan penanganan bencana jalan nasional pun tiba di lokasi, serta langsung memasang terpal pada lokasi untuk mencegah air masuk ke area tanah longsor.

“Yang perlu dilakukan hari ini adalah pergerakan barang kebutuhan masyarakat, terutama yang diangkut oleh kendaraan besar akan terhambat, seperti mobil tanki BBM. Namun yang pasti masih bisa dilalui,” terang Petugas Pelaksana Kegiatan dari BPJN Wilayah IV, Hendrik dalam kesempatan sama.

BACA JUGA: Nyaris Putus, Kepala UPTD Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi: Membuat Jalan Baru

Hendrik mengaku akan segera melakukan langkah dan upaya perbaikan serta yang utama adalah memprioritaskan pelebaran jalan, agar bisa dilalui kendaraan besar dengan lancar tanpa hambatan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI