Sukabumi Update

Tertarik Kedua Sektor, Pemkab Karawang Belajar ke Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Sektor perindustrian dan dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi, ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung luar daerah, maupun mancanegara.

Misalnya saja seperti dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang antusias mempelajari strategi Pemkab Sukabumi, dalam pengembangan kedua sektor tersebut.

Asda II Bidang Pembangunan Kabupaten Karawang, Ahmad Hidayat yang juga merupakan ketua rombongan mengaku ingin mempelajari cara bagaimana untuk mensinergikan sektor perindustrian dengan Sektor pariwisata.

“Dari sekian kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, hanya Kabupaten Sukabumilah yang sukses dalam pengembangan perindustrian dan pariwisata, terutama di bidang UMKM. Sehingga kami memilih berkunjung, serta ingin menyerap ilmu cara pengembangannya ke Kabupaten Sukabumi,” aku Ahmad di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Rabu (4/10/2017).

Sementara Asda III Bidang Administrasi Kabupaten Sukabumi, Uang Burhanudin memaparkan gambaran umum kondisi dan potensi dengan luas wilayah dari utara ke selatan, seluas 4.163 Kilometer (Km) yang terdiri Gunung, Rimba, Laut, Pantai, dan Sungai, dengan jumlah penduduk 2.516.461 jiwa.

“Semoga dengan mengunjungi Kabupaten Sukabumi ini bisa mendapatkan sesuatu yang berharga untuk mendorong peran kebijakan pemerintah, dalam mendorong kemajuan sektor perindustrian dan sektor pariwisata menjadi lebih berkembang, terutama dengan pengembangan UMKM,” papar Burhanudin, di sela-sela menerima kunjungan kerja Pemkab Karawang, siang tadi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI