Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi: Pemda Harus Secepatnya Ambil Langkah untuk Kasus Pencabulan

SUKABUMIUPDATE.com - Tingginya angka pencabulan anak dibawah umur, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat prihatin anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi.

Ia pun mengecam keras para pelaku tindak pidana perilaku seks menyimpang ini. "Saya sangat mengecam keras perilaku pencabulan ini," tegas Badri, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (13/10/2017).

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Harus Jadi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Langkah selanjutnya, kata Badri, Pemerintah Daerah (Pemda) harus secepatnya mengambil langkah tegas dan penanganan kasus tersebut.

"Terutama Dinas Sosial (Dinsos), maupun dinas terkait lainnya yang berhubungan dengan hal tersebut, harus banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat," imbau anggota Komisi IV DPRD ini seraya mengingatkan.

BACA JUGA: Anggota DPRD Sambut Baik Rumah DP Nol Persen Hadir di Kabupaten Sukabumi

Begitupun kepada korban kekerasan dan seks menyimpang tersebut pun, sambung Badri, sudah selayaknya melakukan pendampingan, agar tidak terjadi traumatik yang mengakibatkan mental serta masa depan anak terganggu, apalagi sejauh ini ada programnya untuk perlindungan anak.

"Ditambah, sebentar lagi ada Perda (Peraturan Daerah) Perlindungan Anak di Kabupaten Sukabumi, sehingga menambah perlindungan untuk anak-anak kita," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI