Sukabumi Update

Maksimalkan Pelayanan, Puskesmas Tamanjaya Kabupaten Sukabumi Perlu Rehab

SUKABUMIUPDATE.com - Guna memberikan pelayanan maksimal dan menopang wisata Geopark Ciletuh, Puskesmas Tamanjaya di Jalan Raya Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah seharusnya direnovasi.

Informasi dihimpun bangunan Puskesmas yang berdiri sejak tahun 1977 dan terbuat dari kayu ini mengalami beberapa kali rehab. Pada tahun 2005 ada rehab total, dan sejak itu hanya sekali direhab ringan dari dinas, sampai sekarang pemeliharaan saja.

BACA JUGA: Terlantar, Bangunan Pustu Sukamanah Cimanggu Kabupaten Sukabumi Memprihatinkan

Kasubag TU Puskesmas Tamanjaya, Mulyadi menjelaskan ada beberapa faktor yang memang perlu dibenahi, terutama menjelang akreditasi dan kaitannya dengan Geopark Ciletuh, tentu memerlukan dukungan sarana dan prasarana gedung kesehatan yang memadai.

“Beberapa ruangan memang perlu perluasan, seperti gedung obat, aula, ruang laboratorium, dan ruang konseling, sebagian dindingnya sudah retak” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/10/2017).

BACA JUGA: Warga Menilai Rehab Pustu Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Asal-asalan

Itu semua, kata dirinya perlu perluasan. Selain itu juga, Mulyadi memohon diperhatikan masalah penerangan jalan, terutama akses masuk ke Puskesmas.

“Memang dari kami sudah mengajukan permohonan rehab total. Informasi yang sudah kami terima, ada dari anggaran geopark untuk rehab total, cuma sampai saat ini belum ada kelanjutannya,” sampainya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI