Sukabumi Update

Menpar Arief Yahya Kecewa, Event AGAT 2017 di Cimaja Kabupaten Sukabumi, Sepi Publikasi

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi maupun pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar dalam setiap mengadakan event harus mengalokasikan anggaran publikasi. "Setiap event, harus dianggarkan untuk publikasi melalui media, 50 persen untuk kegiatanya, 50 persen untuk publikasi di media, event seperti AGAT 2017, akan lebih meriah jika sejak awal dipublikasikan lewat media” ujar Arief Yahya saat di wawancara awak media.

Menurutnya, sebuah event seperti Amazing Geopark Adventure Taurisme (AGAT) 2017 ini akan lebih sukses dan banyak mengundang wisatawan apabila di ikuti dengan banyaknya pemberitaan dari media, dan itu salah satu yang bisa mempengaruhi banyak nya masyarakat yang ingin menyaksikan acara tersebut. "Kalau publikasinya total, yakin event AGAT 2017 ini akan sukses, lebih meriah banyak mengundang wisatawan untuk datang," ungkap Arief.

BACA JUGA: Marwan Hamami: Doakan Deddy Mizwar Jadi Gubernur Jawa Barat

Kelemahan kita, sambung Arief, dalam melakukan event itu hampir seluruh anggaran dialokasikan untuk eventnya, padahal di tourism itu antara event dan media itu sama pentingnya. Kalau mau promosi tempat wisata seperti Cimaja ini, jangan setengah-setengah. "Jadi saya mohon anak muda khususnya di Sukabumi promosikan lah melalui sosial media yang sangat anda senangi, point saya Sukabumi ini sudah punya modal dasar yang bisa mengikuti jejak Bali," terang Arief.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI