Sukabumi Update

Duel Ala Gladiator Antar Pelajar di Kota Sukabumi, Dinas Pendidikan Akan Panggil Semua Kepala Sekola

SUKABUMIUPDATE.com - Menyikapi viral aksi duel ala Gladiator antar pelajar di Kota Sukabumi, Jawa Barat belum lama ini. Dinas Pendidikan kota Sukabumi berencana mengumpulkan semua kepala sekolah se-Kota Sukabumi dan akan menghadirkan beberapa pihak terkait.

"Kita sudah bertemu dengan DPRD dan berkomitmen, bahwa aksi pelajar tersebut merupakan bagian program yang perlu diperhatikan. Semua proses sudah dijalani termasuk penanganan Kepolisian, agar menjadi efek jera bagi semua pihak," ujar Dudi kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/10).

BACA JUGA: Duel Ala Gladiator di Kota Sukabumi, Kedua Sekolah Lakukan Pembinaan

Dudi mengaku, pada 26 Oktober 2017 nanti akan mengumpulkan semua Kepala Sekolah dan menghadirkan semua pihak yang berkaitan dengan masalah ini.

"Rencananya 26 Oktober nanti kita undang semua sekolah, baik negeri ataupun swasta (sekolah). Nanti akan dihadirkan juga dari kepolisian, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan pihak terkait lainnya,"jelasnya.

BACA JUGA: Ternyata, Ini Lokasi Diduga Jadi Ajang Duel Ala Gladiator Pelajar SMP Kota Sukabumi yang Viral di Medsos

Viralnya video tersebut menjadi hikmat bagi dunia pendidikan, tambah Dudi, sehingga, dinas bisa menindak dan melakukan pencegahan lebih dini terkait bahaya seperti itu. "Mudah-mudahan hanya kali ini saja dan kedepannya tidak terulang lagi," harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI