Sukabumi Update

Kiprah UKM VTB STT Nusa Putra Sukabumi, Ini Salah Satunya

SUKABUMIUPDATE.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Volunteer Tanggap Bencana (VTB) STT Nusa Putra, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan intansi terkait lainnya, menggelar bhakti sosial (Baksos) dengan membantu korban bencana tanah longsor di Desa Sindangraja, dan Desa Bojong Tugu, Kecamatan Curug Kembar, Kabupaten Sukabumi, baru-baru ini.

UKM VTB sendiri, kata Wakil Ketua Tiga Bidang Kemahasiswaan, Muhamad Muslih, yaitu merupakan salah satu organisasi intern mahasiswa di STT Nusa Putra, dan bergerak dalam bidang sosial, serta selalu respon dalam berbagai bentuk kebencanaan.

BACA JUGA: Gelar Mabim, STT Nusa Putra Sukabumi Nyalakan Obor dan Terbangkan Lampion

“Mereka merupakan mitra kerja bagi volunteer-volunteer lain yang ada di Indonesia, maupun di tingkat Internasional. VTB pun merupakan mitra kerja bagi Satgas-satgas tanggap bencana bentukan pemerintah, seperti Basarnas atau BPBD,” ujar Muslih kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung selama seminggu itupun diisi dengan membantu mengevakuasi masyarakat, harta benda, dan juga bangunan yang runtuh. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan, berupa Sembako.

BACA JUGA: Open Day 2017, STT Nusa Putra: Meningkatkan Kreativitas Dengan Potensi Generasi Muda yang Penuh Semangat

Muslih berharap, UKM VTB dapat membantu meringankan korban bencana alam, dan bisa menjadi contoh untuk UKM di kampus-kampus lainnya.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Saya berharap, banyak UKM di kampus lain, dan juga volunteer masyarakat umum untuk selalu peduli terhadap sesama. Di mana dan kapan saja,” harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI