Sukabumi Update

Pimpin Apel, Bupati Sukabumi: Lakukan Koordinasi yang Baik Sesama Petugas Pengamanan

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Marwan Hamami memimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Pamong Ratu 2017, di halaman Mapolres Sukabumi, Jalan Jenderal Sudirman, Palabuhanratu, Jumat (20/10/2017).

Seperti dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu (21/10/2017), apel tersebut digelar dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017, dan Penandatanganan Deklarasi Damai siap menang siap kalah, oleh para calon Kades 2017.

BACA JUGA: Wakil Bupati Paparkan Profil Kabupaten Sukabumi di Hadapan Mahasiswa Baru STAI Kharisma

Marwan menyampaikan, bahwa Pilkades merupakan sarana dan prasarana mewujudkan kedaulatan rakyat, sebagai implementasi dari negara demokratisasi yang berasaskan Pancasila, dan berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil.

“Dinamika sosial dan politik yang terjadi saat ini, dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan yang apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik, dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan, ketertiban, dan kelancaran, selama tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan,” sampainya.

BACA JUGA: Camat Cikakak Kabupaten Sukabumi, Salurkan Bantuan YMSS Bagi Penderita Kanker

Bahwa untuk pengamanan selama dalam tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi, tahun 2017, pihaknya telah melakukan upaya antisipasi, serta menyiapkan personel yang akan terlibat langsung.

“Personel yang terlibat langsung harus senantiasa menjaga netralitas, dan tidak memihak atau menjadi simpatisan salah satu calon Kades. Lakukan koordinasi yang baik sesama petugas pengamanan, kompak, jalin kerjasama yang solid, harmonis, bangun komunikasi dan kemitraan dengan intansi samping serta tokoh masyarakat setempat,” pinta Marwan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI