Sukabumi Update

Parahnya Kondisi Bangunan, Ancam Keselamatan Siswa SD Negeri Batucolat Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan SD Negeri Batucolat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini kondisinya sangat memperhatikan.

Informasi dihimpun, terdiri dari ruang Kelas I sampai dengan ruang Kelas IV, mengalami kerusakan cukup parah. Sementara kurang lebih 120 orang anak-anak tercatat menjadi siswa di sekolah tersebut.

BACA JUGA: Ratusan Ruang Kelas di Kabupaten Sukabumi Rusak Berat

Ketua Komite SD Negeri Batucolat, A Arpani mengatakan sebanyak empat dari enam ruang kelas yang ada, saat ini kondisinya rusak.

Sebetulnya, lanjut Arpani, pernah direhab pada 2007, dan diajukan kembali perbaikannya, namun sampai sekarang belum juga ada realisasinya.

“Tapi anehnya, yang lain sudah ditindaklanjuti. Hanya SD Negeri Batucolat ini saja belum mendapatkan rehab,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com penuh tanya, saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2017).

Padahal, sambung Arpani, saat ini bangunan sekolah tersebut kondisinya rusak berat, terutama pada bagian atas. “Terkadang, kalau hujan dibubarkan (siswanya). Takut ambruk,” keluhnya.

BACA JUGA: 800 Ruang Kelas Rusak, Disdik Kabupaten Sukabumi Harapkan Turunnya DAK Pusat di 2018

Sementara Kepala SD Negeri Batucolat, Edi Suryadi berharap secepatnya mendapat bantuan, mengingat kondisinya saat ini sudah cukup mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan para siswa.

“Mohon segera dibantu oleh dinas terkait. Ini juga direhab kecil-kecil oleh pihak sekolah, dan Komite. Soalnya, kalau dibiarkan terus seperti ini, khawatir nantinya ambruk, apalagi sekarang sedang musim hujan, mana kayu di atasnya sudah pada lapuk,” beber Edi, dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI