Sukabumi Update

Hore, tak Lama Lagi Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi Ini dapat Bantuan Rutilahu

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Seksi Sosial Budaya (Kasi Sosbud) Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Burhanudin angkat bicara, mengenai kondisi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ditempati Sariah (56 tahun), warga Kampung Sukatengah, RT 02/05, Desa Gunungbatu.

“Saya baru tahu dan mendengar. Kalau memang itu Rutilahu, harus diperhatikan. Memang hari ini belum terakomodasi,” ucapnya, kepada sukabumiupdate.com saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2017).

BACA JUGA: Huni Rumah Bilik, Janda Empat Putra Warga Sukatengah Kabupaten Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Kendati begitu, pihaknya mengaku saat ini telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan akan memasukannya dalam anggaran tahun depan.

“Kami sudah kordinasi dengan berbagai pihak. Itu dimasukan pada anggaran tahun 2018, dan dipastikan terealisasi. Adapun informasi, Minggu ada anggota dewan yang mau turun dari DPR RI, mudah-mudahan mereka jadi untuk membangun rumah Bu Sariah,” sampainya.

BACA JUGA: Derita Titi, Warga Bobojong Kabupaten Sukabumi Tinggal di Rutilahu Bersama Ibu dan Lima Anak

Sementara Kepala Desa Gunungbatu, Saripudin mengaku sudah mengajukan bantuan untuk tahun anggaran 2018, buat membantu rehab Rutilahu milik Sariah.

“Selain itu, Insya Alloh, kalau jadi, ada anggota DPR RI mau turun ke lokasi. Dan tentunya sudah berkoordinasi dengan kami,” singkatnya di sela-sela rapat musyawarah Desa (Musdes) Gunungbatu, merencanakan pembangunan tahun 2018.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI