Sukabumi Update

Keluarga Bocah Penjual Gorangan di Nyomplong Kota Sukabumi, Dapat Bantuan Gerobak

SUKABUMIUPDATE.com – Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan gerobak bagi keluarga Aldiansyah Saputra (9 tahun), bocah Kelas II SD yang sempat viral di media sosial (Medsos), karena berjualan gorengan untuk membantu orang tuanya, pada akhir September 2017.

“Sebagaimana komitmen Pemkot (Pemerintah Kota), anak seusia Aldi, harus fokus pada belajar. Sedangkan orang tuanya yang mencari nafkah. Makanya kami bantu keluarganya, dengan gerobak, supaya orang tuanya mempunyai penghasilan dari usaha gorengan tersebut,” ujar Fahmi, seusai memberikan gerobak kepada keluarga Aldi, di Kampung Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Jumat (27/10/2017).

BACA JUGA: Bocah Asal Nyomplong Kota Sukabumi Ini Jual Gorengan untuk Biaya Sekolah

Fahmi berharap, dengan bantuan tersebut, Aldi bisa fokus belajar dan menikmati masa kecilnya, tanpa terbebani dengan pekerjaan yang bukan seharusnya. “Makanya tadi, saya ingatkan Aldi, untuk fokus belajar,” jelasnya.

Namun demikian, tambah Fahmi, semangat wirausahanya juga harus tetap ditumbuhkan, dengan catatan tidak membebaninya dan mengganggu belajar, baik di rumah atau di sekolahnya.

BACA JUGA: Elia Sambas Pedagang Sayur Keliling Asal Mekarwangi Kabupaten Sukabumi Rela Kerja Keras Demi Sekolahkan Anak

"Ya, kalau sekadar membantu sedikit-sedikit wajar. Karena semangat wirausahanya juga tinggi. Intinya, kewajiban orang tua mencari nafkah, sedangkan anaknya fokus belajar,” pungkasnya.

Sementara orang tua Aldi, Yadi (34 tahun) berterima kasih atas bantuan yang ia terima. “Alhamdulillah, dengan gerobak ini membantu penghasilan keluarga kami," ucap Yadi, Sumringah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI