Sukabumi Update

Air PDAM Lancar, Pelanggan di Cicurug Kabupaten Sukabumi Senang

SUKABUMIUPDATE.com - Bertahun-tahun suplay air bersih PDAM di Kampung Pakemitan, RT 01/04, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tak bisa dirasakan konsumen, pada siang hari (tak pernah ngalir).

Namun, menurut Ayu Srisanti (40 tahun) warga sekitar, sejak Jumat (27/10/2017), masyarakat sudah bisa merasakannya secara normal.

BACA JUGA: Kenalkan Produk Baru, PDAM TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu Buka Stand di PRS II

“Baru dua hari ini, Jumat-Sabtu, kami sebagai pelanggan PDAM bisa merasakan aliran air ledeng (PDAM), pada siang hari,” tuturnya, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/10/2017).

Sebelumnya, Ayu mengaku hampir setiap malam, mulai pukul 00.00 WIB, hingga menjelang subuh, harus begadang, karena menunggu suplay air yang tak pasti mengalirnya dan kecil pula.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Dilanda Kekeringan, PDAM TJM Salurkan Air Bersih di Tiga Kecamatan

“Kalau tidak begadang, gimana? Kami butuh air, bahkan kami sering melaporkan ke TJM PDAM Cabang Cicurug. Tapi jawabannya memang belum ada penambahan debit air,” aku Ayu, dengan nada senang.

Sehingga, dirinya pun terpaksa menerima nasib saja, menunggu aliran air pada malam hari. “Alhamdulillah, sekarang saya dan warga lainnya, malam hari tak usah lagi begadang nunggu air, karena suplay airnya sudah mulai lancar kembali, dari siang. Mudah-mudahan, selamanya kondisi ngalirnya air PDAM seperti ini terus. Siang malam airnya lancar,” harapnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI