Sukabumi Update

Tempat Pembuatan Petasan di Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Dirazia Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 50 orang anggota Polres Sukabumi Kota, sisir tempat pembuatan petasan (Mercon) di kampung Lemburhuma, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan tersebut, dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) antisipasi untuk menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khusunya wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

BACA JUGA: Gudang Petasan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Meledak

"K2YD yang biasa kita laksanakan di jalan dengan sasaran roda dua, empat, adanya senjata tajam, bahan peledak dan lain-lain, kemudian kita kembangkan ke tempat pebuatan petasan di wilayah hukum Sukabumi kota," ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Resor Sukabumi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Sulaeman Salim.

Sulaeman menambahkan, kegiatan tersebut, upaya untuk mengatisipasi kejadian kabakaran pabrik kembang api dan petasan di Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu. Ia berharap tidak terjadi di wilayah hukum Sukabumi. "Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kita terus ingatkan, dan sosialisasikan tentang bahaya mercon," jelasnya.

Sulaeman mengaku, dalam kegiatan itu, dari tiga titik yang didatangi hanya menemukan sekitar 20 sampai 30 selongsong mercon kosong sisa-sisa pembuatan. "Saat dilakukan operasi tadi ditemukan, biasanya mereka beraktivitas saat biasanya saat menjelang hari besar, yang kami temukan hanya sisa-sisanya," tuturnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI