Sukabumi Update

Ingin Menikmati Buah Durian, Datang ke Palabuhanratu dan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Diakhir tahun, banyak orang yang percaya selalu identik dengan musim hujan. Namun khusus di wilayah khusunya Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, akhir tahun malah identik dengan masa panen buah Durian.

Hampir di sepanjang jalan mulai dari Kecamatan Palabuhanratu sampai dengan Kecamatan Cikakak di pinggir jalan banyak ditemui penjual buah Durian dadakan. Seperti diungkapkan seorang penjual durian Zenal Kurniawan, Sabtu (28/10/2017). Menurut  warga Desa Sukamaju ini, buah Durian sudah mulai di panen sejak beberapa minggu yang lalu dan sudah masuk panen raya buah durian. "Panen buah Durian, sudah beberapa Minggu lalu, makanya sekarang sudah banyak yang jualan dipinggir-pinggir jalan raya," ungkap Zenal saat di temui di kios jualannya.

BACA JUGA: Dorong Potensi Lokal, Karang Taruna Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi Gelar Festival Durian

Di tempatnya Harga durian yang di jual bervariasi mulai dari Rp 20.000 perbuah sampai yang Rp 300.000 perbuah. "Kalau harga tergantung kualitas Duriannya, ya alhamdullah, kami merasa terbantu secara ekonomi dengan tibanya musim panen Durian kali ini," Ujarnya.

Sementara itu Untung Saputra (33 tahun) menambahkan kalau beberapa hari terakhir selain dijual di wilayah Palabuhanratu juga banyak dikirim ke luar kota wilayah pasar Palabuhanratu, namun kebanyakan dijual di wilayah sekitaran Desa Sukamaju. "Sekitar 70% dikirim keluar kota, misalnya ke wilayah Bogor, Sukabumi, bahkan sampai ke cianjur", ungkap untung.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI