Sukabumi Update

Ratusan Jawara Kulon, Ikuti Kenaikan Sabuk di Satrad 216 Cibalimbing Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 113 orang (Jawara Kulon) mengikuti kenaikan sabuk seni bela diri Tarung Derajat (Boxer) di Pangkalan Militer TNI Angkatan Udara Satuan Radar (Satrad) 216 Cibalimbing, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Kenaikan sabuk yang diikuti jawara-jawara muda dibawah Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Sukabumi tersebut, dibuka oleh Komandan Satrad (Dansatrad) 216 Cibalimbing Mayor Lek Panca Prawira, yang juga menjabat sebagai Pembina Tarung Derajat Satuan Latihan Kecamatan Surade.

"Melalui kegiatan tradisi penyabukan ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat, dan motivasi bibit - bibit muda berbakat yang dapat menjadi atlit profesional. Selain itu melalui kegiatan ini, mampu menciptakan generasi muda yang kuat, tangguh dan berkarakter,” ujar Dansatrad 216 Cibalimbing Mayor Lek Panca Prawira, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Beladiri WSDK Ajari Wanita Sukabumi Berani Melawan Kekerasan

Biro kepelatihan Pengcab Kabupaten Sukabumi Yusuf Supiani, mengatakan kenaikan sabuk ini sudah tradisi menempa mereka (Jawara) baik fisik, mental serta kecerdasan.

"Selain kenaikan sabuk, kami juga sedang mempersiapkan Porda, dan kenaikan sabuk ini akan ditutup di pantai Minajaya, Kecamatan Surade,” singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI