Sukabumi Update

Bangunan Sekolah Ambruk, Pemkab Sukabumi Pertanyakan Komitmen PT. SBP

SUKABUMIUPDATE.com - Dua dari delapan lokal  ruang kelas SD Negeri Cibeureum, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, Selasa (31/10/2017), sekitar pukul 03.00 WIB.

"Memang dari awal ruangan tersebut sudah diperkirakan akan ambruk. Selain kondisinya sudah retak, juga telah lama tidak direhab," ujar Camat Tegalbuleud, Asep Mauludin kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, pagi tadi.

BACA JUGA: Bangunan SD Negeri Padabenghar Kabupaten Sukabumi Ambruk, Siswa Belajar di Tenda Darurat

Asep mengungkapkan, Minggu lalu, sebelum ambruk, sebetulnya sudah dicek oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, ke lokasi.

"Memang memerlukan renovasi. Sekolah tersebut sebenarnya sudah ada perjanjian (MoU) sama PT Sumber Baja Prima (SBP) Tegalbuleud, untuk direlokasi. Tapi tak kunjung ada realisasi," ungkapnya.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Anak Sekolah se Kabupaten Sukabumi Deklarasikan Pelajar Anti Narkoba

Rencananya, kata Asep, pihak-pihak terkait seperti dari PT SBP, Pemerintah Desa Buniasih, kecamatan, dan Disdik, akan mengadakan pertemuan di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/11/2017).

"Intinya, kami kembali mempertanyakan masalah relokasi tersebut. Kalau memang pihak perusahaan tidak mampu, tentu akan dibangun oleh Pemda (Pemerintah Daerah). Sebenarnya pembangunan sekolah tersebut sudah masuk Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) 2017," terangnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI