Sukabumi Update

Soal Desa Tersandung Hukum, Apdesi Kabupaten Sukabumi Kecewa

SUKABUMIUPDATE.com – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kecewa dengan banyaknya temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan sejumlah Pemerintah Desa menyalahgunakan Alokasi Dana Desa.

Sekretaris Apdesi, Bubun Bunyamin mengatakan akibat dari adanya dugaan pelanggaran atau penyalahgunaan Alokasi Dana Desa tersebut dampaknya cukup fatal.

BACA JUGA: Petani Penggarap Lahan Pasirdatar tidak Hadir dalam Mediasi Sengketa, Muspida Kabupaten Sukabumi Kecewa

“Atas nama lembaga, saya sangat kecewa dengan apa yang terjadi kepada teman-teman Kepala Desa, atas penyalahgunaan Alokasi Dana Desa yang berakhir fatal. Sehingga harus berurusan dengan hukum dan suka tidak suka, itu harus saya akui, karena mereka juga bagian dari kita,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/11/2017).

BACA JUGA: Soal Konflik Lahan Pasirdatar, Tokoh Caringin Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara

Adapun, kata Bubun, untuk beberapa desa yang saat ini peroses hukumnya berlanjut, tidak bisa interpensi lebih jauh, meskipun masih dalam peroses penangguhan.

“Kami tidak bisa interpensi lebih jauh untuk beberapa desa yang saat ini prosesnya sudah ditangani pihak kepolisian dan masih dalam tahap penangguhan,” sesalnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI