Sukabumi Update

Cuaca tidak Menentu, FKSD Kabupaten Sukabumi Ingatkan Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaannya terhadap dampak yang timbul, mengingat potensi hujan lebat dan gelombang tinggi yang masih mengancam di berbagai wilayah hingga kini.

“Seiring dengan terjadinya peningkatan siklus cuaca hujan disertai petir dan angin yang tinggi, diimbau kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan," imbau Ketua Umum FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/11/2017).

BACA JUGA: Ingin Tahu? Ini 47 Daerah Rawan Pergerakan Tanah Longsor di Kabupaten Sukabumi

Selain itu, Okih juga mengingatkan pengguna jasa transportasi jalan dan penyeberangan laut, diharapkan agar tetap waspada terhadap potensi gelombang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Juga para nelayan, gelombang tinggi, antara 1,25 meter hingga 2,5 meter, diperkirakan bisa saja terjadi di perairan Palabuhanratu. Berhati-hatilah dan jaga keselamatan," ujarnya mengignatkan.

BACA JUGA: Ancaman Pergerakan Tanah di Warungkiara Kabupaten Sukabumi Meluas

Kendati begitu, Okih juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, selalu memperhatikan informasi perkembangan cuaca yang disampaikan pemerintah.

“Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG senantiasa membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui;

BACA JUGA: Bencana Pergerakan Tanah Ancam 60 KK di Desa Bantarkalong Kabupaten Sukabumi

call centre: 021-6546318

http://www.bmkg.go.id

follow twitter @infobmkg

aplikasi iOS dan android "Info BMKG"

atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI