Sukabumi Update

Akibat Diguyur Hujan, Satu Rumah di Pasirhalang Kabupaten Sukabumi, Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat curah hujan tinggi yang melanda sebagian wilayah Sukabumi, mengakibatkan atap rumah milik Ujang Tomi (28 tahun) warga Kampung Cisero RT.02/06 Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2017) sekitar pukul, 17.30 WIB Saat kejadian, pemilik bersama keluarganya sedang berkunjung ke rumah saudaranya. 

Menurut saksi mata, Nana Sumpena (62 tahun), menuturkan saat kejadian dirinya melintas ke rumah tersebut, terdengar suara bagun yang akan runtuh, "Saat kejadian saya melintas rumah tersebut, terdengar suara seperti rumah yang akan runtuh, saat itu seluruh bangunan langsung ambruk" tutur Nana. 

BACA JUGA: Nyaris Jadi Korban, Atap Dapur Rumah Warga Cicurug Kabupaten Sukabumi Ambruk

Mendengar, rumahnya ambruk sang pemilik rumah pun, hanya bisa pasrah dan terdiam, "Ini musibah mauh gimana lagi, mungkin bangunanya sudah rapuh" jelas Ujang pemilik rumah.

Sementara itu di kampung Tanjakan RT.01/07 di desa yang sama satu rumah semi permanen milik Efendi (43 tahun) terancam roboh. Sebagian dinding penahan tebing aliran sungai  Cimuncang Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, tersebut terancam ambrol akibat tergerus aliran sungai.

BACA JUGA: Rumah Janda Empat Anak di Simpenan Kabupaten Sukabumi, Ambruk

Efendi, khawatir jika terus dibiarkan rumah dan warungnya terancam roboh akibat tidak kuat menahan deras aliran sungai saat musim penghujan ini, Ia berharap pemerintah Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki tembok penahan tebing tersebut. "Jika terus dibiarkan rumah dan warung saya bisa roboh tergerus aliran sungai" jelas Efendi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI