Sukabumi Update

Bantuan MCK Pindah Lokasi, Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Bungkam

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK), dan pengadaan sarana dan prasarana sanitasi Geosite Geopark Ciletuh-Palabuhanratu di objek wisata yang awalnya akan dibangun di pantai Karangbolong, dialihkan ke pemukiman Kampung Cikawung, Desa Cidahu, di luar kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, belum ada tanggapan dari pihak Dinas Pariwisata. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata, Yudi Pancayoga saat di konfirmasi terkait hal tersebut mengatakan dirinya juga belum bisa menjelaskan secara rinci. Pasalnya saat itu dia mengaku belum masuk ke Dinas Pariwisata.

BACA JUGA: Bantuan MCK Pindah Lokasi, Kades Sukatani Kabupaten Sukabumi Berang

"Saya ga bisa memberi penjelasan tentang hal itu, karena saat pembangunan dimaksud belum ada di Pariwisata. Saya minta waktu untuk minta kejelasan dari pak Kadis atau pa Kabid, karena teknis dan kebijakannya ada pada beliau," Singkat Yudi Panca Yoga.

Selain Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bidang Destinasi H. Yudi Arwadi pun, saat di konfirmasi sukabumiupdate.com belum memberikan tanggapanya terkait pembanguna MCK dan pengadaaan sarana prasarana tersebut.

Diberitakan sebelumya, bantuan pembangunan MCK anggaran 2017 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi untuk kegiatan pengadaan sarana dan prasarana sanitasi Geosite Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, semula peruntukannya untuk wilayah Pantai Karangbolong, Desa Sukatani, Kecamatan Surade.

BACA JUGA: Pembangunan MCK di Hutan Pinus Cigodek Kabupaten Sukabumi, Mangkrak

Pada kenyataannya dialihkan ke permukiman Kampung Cikawung, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung. Di mana lokasinya sendiri berdekatan dengan SD Negeri Cikawung Cidahu.

Padahal, Kecamatan Cibitung sendiri bukan merupakan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, seperti yang tertera di dalam daftar. Yaitu Kecamatan Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Waluran, Ciemas, Surade, dan Kecamatan Ciracap.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI