Sukabumi Update

Wisatawan Keluhkan Tumpukan Sampah di Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah wisatawan mengeluhkan banyaknya sampah di sekitar Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tumpukan sampah membuat wisatawan tidak nyaman di salah satu ikon wisata Palabuhanratu tersebut.

Pantauan sukabumiupdate, sampah berupa tumpukan kayu, botol plastik, dan bekas batok kelapa tercecer di beberapa titik. Mulai dari Pantai Citepus, Pantai Muara, dan Pantai Karang Naya.

BACA JUGA: Minim Tempat Sampah Jadi Alasan, Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Kotor

"Tadinya ingin menikmati keindahan pantai, malah enggak nyaman liat sampah berserakan seperti ini," kata wisatawan asal Bogor, Tony Sukmana (37 tahun) ditemui sukabumiupdate, Jumat (17/11/2017).

Melihat banyak sampah, Tony mengurungkan niat untuk mandi di laut sekitar Pantai Citepus. Ia malah takut terkena penyakit lantaran mandi di Pantai Citepus.

"Banyak sampah begini, malah takut gatal-gatal," tutur dia.

BACA JUGA: Dipenuhi Sampah, Objek Wisata Pantai Muara Citepus Kabupaten Sukabumi

Herliana (28 tahun) wisatawan lokal asal Kecamatan Cikembang Kabupaten Sukabumi juga mengeluhkan hal serupa. Ia heran, sampah di sekitar Pantai Citepus terkesan dibiarkan.

"Padahal ini salah satu ikon wisata Palabuhanratu, seharusnya lebih bersih," tutur Herliana.

BACA JUGA: Minimalisir Peredaran Sampah di Pantai, FK Kompepar Kabupaten Sukabumi Gelar Aksi Bersih-bersih

Sementara itu, keterangan yang didapat dari pedagang di sekitar Pantai Citepus menyebutkan, banyaknya sampah sudah terjadi sekitar satu minggu terakhir. Sampah terbawa aliran sungai hingga berserakan di pantai. Menurutnya, sampah kerap menumpuk di sekitar Pantai Citepus usai hujan.

"Kemungkinan sampah ini kiriman dari Sungai Cidahon," kata pedagang di Pantai Citepus, Wildansyah (37 tahun). 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI